Rakor Kasi Kesejahteraan Kecamatan Jakenan

  • Feb 20, 2023
  • SIDOARUM-JAKENAN
  • BERITA, DANA DESA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Sidoarum, 20 Februari 2023. Rakor Kasi Kesejahteraan Kecamatan Jakenan dilaksanakan di rumah Kasi Kesejahteraan Desa Sidoarum Ibu Sri Asih pada Senin 20 Februari 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh sekcam Jakenan Bapak Teguh Suyanto, ketua paguyuban kasi kesejahteraan Kecamatan Jakenan Pak Eby, Kasi PMD Ibu Endang, Kasi kesejahteraan desa lainnya dan pendamping desa. Berikut ini sedikit catatannya:

  1. Pemutakhiran data pemilu coklit akan dilakukan oleh petugas yang akan keliling berkunjung ke rumah-rumah penduduk. Setiap calon pemilih akan di data, untuk itu warga diberi informasi tentang hal ini. Petugas akan menggunakan rompi dan tanda pengenal.
  2. SPT PBB yg telah didistribusikan ke masing-masing desa.  Batas maksimal bulan juni 2023 untuk pelunasan PBB. Bagi kecamatan yang tidak lunas PBB akan diberi sanksi pak camat untuk memakai rompi oranye.
  3. Ada gempa bumi di Turki untuk didoakan bersama.
  4. Ada kartu identitas elektronik bagi calon pemilih baru usia 17 tahun yang bisa di daftarkan ke kecamatan jakenan. ID bisa disimpan di HP android.

Selanjutnya pendamping desa diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan aplikasi SIDEKA NG. Dijelaskan tentang sideka NG dan ada 2 macam website yang disediakan yaitu website desa dan layanan desa.id untuk surat menyurat desa. Kasi kesejahteraan diberi informasi tentang data yang telah disediakan di SID tersebut yaitu Data Pembangunan yang berasal dari Data SDGs desa dan Data IDM, data potensi desa yang berasal dari prodeskel, serta data APBDes dari aplikasi siskeudes.

 

 

M. Agus Prijadi Pendamping desa.